19 Agustus 2017

Coloring By Asma'Aisyah

Posted by bianglalabasmah at 8/19/2017 11:02:00 PM
Aktivitas pre-writing untuk duo-A hafizhah kami adalah menggunting, menempel dan mewarnai. Ketertarikan pada ketiga aktivitas tersebut itulah yang membuat saya membuatkan kegiatan yang terbikang mendadak.

Asma' mulai mengenal warna-warna tanpa kami dikte. Melalui proses yang ia lalui dengan selalu bertanya itulah secara tidak langsung terekam dalam memorinya tentang warna.

Saya dan suami pun mulai mengizinkan Asma' menggunakan gunting 'sesungguhnya' walau masih tetap dalam pengawasan. Mengingat ada 'Aisyah yang masih belajar memegang gunting.

Selain itu, ketertarikan pada aktivitas menempel itu berawal dari label-label harga yang tercatut pada benda-benda yang kemudian duo-A hafizhah kami seringnya melepas satu per satu tempelan label harga tsb.

Sehingga ketertarikan pada kegiatan yang berkaitan ketiganya; menggunting, menempel, dan mewarnai akhirnya saya mencoba meng-cover dalam satu kegiatan.

Awalnya, duo-A hafizhah kami belum mengerti karena saya menyiapkan bahan-bahannya ketika mereka ada di hadapan saya. Saya pun menggunting sebagian kertas warna yang telah dipilih oleh duo-A kami. Kemudian meminta pada mereka untuk me-lem pada kertas yang telah saya gambarkan bentuk kotak dan lingkaran. Berlanjut pada duo-A hafizhah untuk menempelkan kertas warna pada gambar yang telah saya gambar pada buku masing-masing.

Sejauh ini, saya melihat Asma' mulai mampu duduk dan fokus sekitar 10 menit bahkan lebih di usianya yang baru 4 tahun. Sedangkan 'Aisyah baru hitungan 3 menit, ia mulai menunjukkan kebosanan pada aktivitasnya. Ia pun mulai mencari kegiatan lain dengan kembali menggunting kertas warna lain, atau sesekali me-lem kertas gambarnya sesukanya.


#BasmahThariq
#Day5
#Tantangan10Hari
#Level3
#KuliahBunsayIip
#FamilyProject
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea