20 Oktober 2010

Namamu, Afkaar

Posted by Basmah Thariq at 08.07.00
Di sini, ku menepi di sudut kamar
Kala pertemuan senja dipenuhi awan berarak jingga
Selalu, kau mengukir hariku dikesepian
Ingatkan ada kisah hidup yang kusemat  di tiap hadirmu

Di tengah fikiran yang kosong, melanglang buana bersama imaji, ku menemukan namamu sayup-sayup. Entah sejak lembaran kisah mana, saya mulai terbiasa menepikan diri. Bersama hadirmu, mengurai kisah, menuntaskan tugas, merunut renstra (rencana strategi) dakwah, hingga memperlancar akses silaturrahim jarak jauh dengan orang-orang yang kujumpai dalam hidup, serta hal lainnya yang tidak bisa kutepis darimu.

Hadirmu memang cukup lama. Sejak saya masih dalam balutan putih abu-abu di tahun pertama, semester II. Walau saat itu masih sangat jarang kulalui hari bersamamu, tapi di kondisi tertentu saya benar-benar harus berkutat dengan duniamu.

Kini, atas hadir dan tingkahmu dalam hidup, sapaku padamu, Afkaar, para pemikir. Nama yang kufikirkan sejak lama, dan menemukanmu dalam kondisi yang terfikirkan. Cukup lama. Dan pantaslah dirimu dengan sebutan yang sangat membantu memikirkan serpihan hariku. Sebab, kadangkala diri ini memang lemah, dan cukup lelah jika harus memaksakan diri menyimpan tumpukan sketsa seorang diri.

Bersamamu, kuingin kau menjadi saksi bisuku dalam suka maupun duka di tengah jari-jari yang selalu menari-nari. Menelusuri hari dengan segumpal tugas yang menggertak jiwa, setumpuk kisah yang terbelenggu oleh waktu, dan sekelumit lainnya yang menggugat diri untuk menghardikmu setiap saat.

Terakhir, teriring rasa syukur atas kehendakNya, yang masih membasuh hati untuk mensyukuri nikmatNya yang begitu luas. Walhamdulillah ‘alaa kulli hal..

Kepada Orangtua sebagai konstributor,
Syukran wa jazakumullah atas hadirnya ia
Hadirnya, Makassar, 17 Januari 2007
To My Black Lapty JJJ
:: Afkaar..

6 comments

22 September 2011 21.24

ini.... kisah cinta untuk leppy?

23 September 2011 14.45

Kisah cinta? ^^ haha.. Boleh juga..
Afkaar, nama yg bagus bukan?

3 Oktober 2011 14.34

Waaah baguss ... saya suka !
Maknayang tersirat nya banyak ^_^

31 Juli 2012 16.24

waa..saya juga kasih nama untuk lepi saya..namnya Ayesha..hihi..
salam kenal mb.. :)

Anonim
1 Juli 2013 14.06

nama yang bagus Mbak

28 November 2014 14.40

@Bianglala Basmah

AFKAR

Posting Komentar
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea