15 Juli 2010

Memilih atas PilihanNya

Posted by Basmah Thariq at 05.43.00


Sedikit demi sedikit, ia mulai mundur dari aktivitas-aktivitas yang pernah menemani hari-harinya. Menghapus beberapa gelar yang pernah menyandangnya untuk memilih atas pilihanNya. Tak peduli, betapa lelahnya untuk meraih prestasi-prestasi itu. Latihan berhari-hari yang bermandikan peluh di tubuhnya. Tak peduli dengan aksi men-drible bola berkali-kali hanya untuk menembus ring basket. Atau, pertahanan bola voli demi angka-angka tercetak. Atau bunyi dentingan musik yang kerap kali dimainkan saat inginnya tak bertepi.

Yah, itu dulu.. Saat spektrum sinar mentari bernama hidayah belum menyinari jalan hidupnya. Itu dulu, saat ia masih saja suka membalut dirinya dengan pakaian laki-laki demi gerakan-gerakan lincahnya di lapangan. Dan itu dulu, saat jemari-jemarinya tak lelah menjentikkan tuts piano yang menciptakan keharmonisan bunyi.

Mungkin orang banyak boleh saja terpikat. Mereka boleh saja takjub dengan aksinya di lapangan. Tapi, tetap saja kesegaran dan keharuman jiwa hanya bisa diraih dari sesuatu yang diridhaiNya.

Sekalipun ia tak pernah terpikat pada pernak-pernik dunia yang menyilaukan wanita pada umumnya. Blush on, eye shadow, lipstick, dan sejenisnya. Atau pada kain-kain yang membalut di tubuh dengan ukuran lebih mini.

Ia hanya melepas kebiasaan yang tak sesuai dengan inginNya. Kini ia memilih kain penutup kepala yang kadang kala mereka katakan "taplak meja". Mungkin karena sepadan dengan taplak meja mereka di rumah. Dan memilih membalut tubuh dengan sempurna. Tak peduli dengan ukuran yang "kedodoran" menurut mereka, atau dengan kaos kaki yang selalu nekat dibasahi saat hujan yang mereka pun protesi.

Yah, sekali lagi melepas untuk memilih yang lain. Tetap digenggam dalam bentuk taqwa. Bukan untuk kebanggaan berekspresi "seorang muslim", tapi dalam pengaplikasian yang nyata. Dan inginnya merangkul taqwa ini sambil berucap, "Ukhti, sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalehah.."
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea