21 Januari 2018

Cerita Asma' #2

Posted by bianglalabasmah at 1/21/2018 10:59:00 PM
Asma' dan 'Aisyah turut latihan
 memanah bersama Abinya sebagai Coach
Beberapa tahun belakangan, suami menekuni olahraga sunnah yang kini sedang naik daun, yaitu memanah. Berawal dari bergabung di salah satu club panahan yang tentunya didominasi oleh laki-laki.

Saya pun turut men-support hobi Suami dan sesekali membiarkan anak-anak turut ke lapangan bersama ayahnya.

Hingga di satu hari, sepulang dari latihan memanah, Asma' menceritakan betapa senangnya ia di lapangan. Tentunya, ketika ke lapangan saya menitipkan segambreng perlengkapan anak pada suami. Mulai dari pakaian ganti, cemilan sampai sepeda dibawa untuk jaga-jaga. Menghindari kejenuhan di lapangan selama berlangsungnya latihan.

"Ummi, banyak temannya Asma' di lapangan masyaa Allah." Lapor Asma' seperti biasanya.

"Masyaa Allah. Terus, Asma' ikut memanah sama teman-temannya Asma' juga?"

"Iya. Seperti begini.." Bak pemanah profesional, ia menunjukkan posisi tegaknya. Kemudian tangan kirinya direntangkan ke depan. Dan menunjukkan posisi tangan kanannya berada didagu ketika akan menaris busur. "Begini Ummi kalo tarik panahnya."

"Masyaa Allaah.. Berarti ikut juga pemanasan?"
"Iya. Seperti begini.. Begini.. Begini juga ada." Jelas Asma' sambil terus memperlihatkan bentuk gerak pemanasan di lapangan tadi.

"Masyaa Allaah.." Selalu dibuat takjub dengan setiap moment bersama putri pertama kami, alhamdulillaah.. "Terus? Nama temannya Asma' siapa? Ada yang Asma' kenal namanya?"

"Ada. Namanya Ustad." Jawab Asma' dengan polosnya.

Saya pun berusaha menahan tawa geli. Maklum, background umumnya para anggota dari club suami adalah aktivis dakwah. Dan sapaan Ustadz bukan hal tabu tentunya. Hingga di tempat latihan pun sapaan Ustadz tetap menjadi bagian dari keakraban antar anggota.

Barakallaahu fiik ya kakak Asma'. In syaa Allaah memanah akan menjadi bagian yang engkau geluti di suatu hari nanti.

#BasmahThariq
#Level7
#Tantangan10Hari
#Day8
#KeluargaBintang
#KuliahBunsayIIP

 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea