17 Januari 2018

Berfastabiqul Khaeratlah, Nak!

Posted by bianglalabasmah at 1/17/2018 09:31:00 AM
Saat ini sedang menikmati masa-masa duo-A hafizhah kami yang saling ber- fastabiqul khaerat, masyaa Allah. Tidak lengkap rasanya bila hal apapun termasuk yang paling sepele bisa menjadi 'heboh' karena ingin semuanya dilibatkan. Semisal, kami meminta tolong Asma' mengambilkan popok untuk Afra'. Ada ' Aisyah yang turut bergegas tuk memenuhi permintaan tsb. Begitu pun sebaliknya.

Maka, tak sepantasnya pula kami mematikan semangat fastabiqul khaerat yang fitrahnya ada pada setiap anak. Berusaha selalu mengapresiasi apapun keadaan dan usaha yang mereka telah lakukan dengan banyak melafazhkan doa di hadapan mereka. Agar tetap merasa selalu dihargai. Bila perlu, tanpa sungkan kami menyempatkan salim tangan duo-A hafizhah atas kebaikan yang telah mereka lakukan, alhamdulillaah bi idznillah.

"Syukran kakak Asma' dan kakak 'Aisyah yang sudah ambilkan popok adek Afra'. Jazakumallaahu khaer. Semoga Allah membalas kebaikan kakak Asma' dan kakak 'Aisyah. Menjadikan kalian shalehah hafizhah qurrata a' yun birrul walidaynnya abi ummi.." Doa panjang dan berusaha lengkap selalu saya dan suami ucapkan di hadapan mereka meski harus ngos-ngosan . Tapi hasilnya, mereka tak bosan ber-fastabiqul khaerat ala duo-A hafizhah. Tidak terlepas aksi heroik yang menegangkan urat kala berfastabiqul khaerat mereka, menahan emosi untuk mencoba menghadapi kenyataan mereka ya anak-anak yang belum mengerti sepenuhnya. 


#BasmahThariq
#Tantangan10Hari
#Day1
#Level7
#BintangKeluarga
#KuliahBunsayIIP
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea