25 Agustus 2010

Hari yang Tergesa

Posted by bianglalabasmah at 8/25/2010 05:11:00 AM

Disini, aku menyaksikan dengan perasaan yang tak menentu
Saat mentari mulai lagi tak ramah menyinar dengan garang
Sebagai saksi di tiap episode kehidupan
Tapi, seperti sedih yang membuat bahagia hadir mengisi ruang-ruang kehidupan
Karena resah telah terbang bersama hembusan angin
Lewat hari yang tergesa atas izinNya…
Beberapa hari terakhir, saya sedang mendramatisirkan sesuatu jikalau skenario yang akan digulirkan pada saya di suatu masa nanti. Entahlah. Karena pikirku, suatu masa aku akan terjebak oleh arus yang tak mampu diterjang seorang diri. Tapi, di sudut hatiku yang lain aku harus membungkus jauh ego yang sering menyelinap masuk dan membuang jauh prasangka. Boleh jadi, hari yang tergesa ini mengawali langkah baru dalam mengisi kehidupan.
Mengingatnya, rasanya  status yang pernah saya terbangkan di sebuah jejaring pertemanan akan menjadi kenyataan. Padahal, hanya rasa iseng yang ingin membubuhi status yang telah lama hening dari jejaring pertemanan tersebut. Meskipun respon dari status tersebut disambut candaan dari seorang teman.
Hal lain yang didapati dari hari yang tergesa, serentetan schedule siap disusun demi membangun hari dari hari yang tergesa. Walau tetap saja pelibatan Allah dalam menemani hari yang akan mengiyakan perjalanan ini, baik aku maupun orang-orang yang hadir di dalamnya. Karena tetap saja penentuan akhir akan diserahkan pada penyusun kisah hidup.
Akhirnya, adalah sebuah jawaban dari pertanyaan yang sering diadunya saat mulai resah karena ini sebuah asa. Lalu kembali menyematkan hati dengan harapan-harapan baru serta menggenggam syukur atas peran apa yang kita mainkan bahwa segalanya berarti. Dan hari ini, juga esok adalah hari menyambut ketetapanNya yang khusus disiapkan olehNya saat berjumpa.

Episode yang mendebarkan ya, kak?
Ahad, 22 Agustus 2010
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea