31 Maret 2018

Ruang Produktivitas Saya sebagai Ibu

Posted by bianglalabasmah at 3/31/2018 05:18:00 PM

Bismillahirrahmaanirrahim.
Ruang aktivitas dan produktivitas begitu erat kaitannya, terutama seorang Ibu. Ranah produktivitas Ibu pun sangat memberikan pengaruh pada keluarga, dalam hal ini suami dan anak. Bagi saya, produktivitas tak melulu yang berkaitan dengan material. Namun pada ruang gerak kita dan sekitar kita menuju kebaikan dan ketaatan. 

Jadwal Aktivitas
Hal ini berarti ada tugas saya berusaha mendesain cara rumah dikelola, mendesain cara memfasilitasi anak agar mandiri, mengerjakan apa yang menjadi prioritas, dan membentuk hometeam bersama suami dan anak-anak.

Alhamdulillah, bersyukur dianugerahi suami yang sangat supportif. Ia paham dan mendukung kegiatan yang bisa meng-upgrade saya untuk terus berproses menjadi pribadi, istri, dan ibu yang baik, in syaa Allah. Mengingat kami tidak memiliki ART (asisten rumah tangga). Maka ada beberapa tugas domestik yang beliau handle dengan senang hati. Misal untuk wilayah pekarangan rumah dan sekitarnya ia yang rutin lakukan dengan melibatkan anak-anak. Ia yang berbelanja ke pasar, ia pula yang rutin mencuci popok kain anak-anak, dan menemani aktivitas anak di pagi hari sampai ia akan berangkat kerja.

Secara garis besar, saya berusaha produktiv di setiap waktu. Baik untuk pribadi, sebagai Ibu, dan sebagai istri yang tentunya masih terus belajar untuk menjadi ibu produktif yang baik di hadapan Allah.

#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateriTiga
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea