22 Januari 2017

Menuju Lima

Posted by Basmah Thariq at 21.32.00


Menuju angka lima dalam pernikahan bukan hal yang mudah dilewati. Bahkan ketika Allah ta'ala telah mengaruniakan dua putri pada kami. Sebab pernikahan tetap menjadi pertemuan dua orang dan dua keluarga yang berbeda. Hingga pernikahan tak melulu bermodalkan cinta. 

Cinta tak selalu menjadikan rumah tangga subur. Karena tetap akan dipertemukan pada ego masing-masing, juga kebiasaan yang sudah tertancap lama dari hasil didikan masa lalu. Sisa bagaimana kelebihan melengkapi kekurangan pasangan. Itulah mengutuhkan.

Maka pernikahan adalah memupuk dan menyuburkan selalu; pada iman. Meyakinkannya tak sekadar di hati siapa. Pun tak sekadar dilafadzkan di lisan pada moment sakral pertama yang menjadi salah satu syarat sah pernikahan. Melainkan dilibatkannya pada amalan setelah pernikahan itu digelar.

Maka pernikahan adalah anugerah. Tempat ibadah yang terluas meski amalan yang paling sederhana. Itulah sebabnya, pernikahan dikatakan memenuhi separuh agama. Menyempurnakan ibadah yang mungkin tak didapati dan atau tidak sepatutnya dilakukan di luar dari ikatan suci.

Begitupula pernikahan menjadi tempat belajar. Belajar untuk terus memupuk dan menyuburkan iman dalam pernikahan. Menguatkan cita dengan saling menggenggam pada nasehat menasehati dalam kebaikan-ketaatan, pun pada kesabaran. Sebab mengelola hati, memainkan peran penting dalam menapaki sepanjang perjalanan pernikahan. Semoga iman inilah yang terus terpelihara, hingga mengantarkan pada ridha Allah dan menuju JannahNya, kelak.

Wallaahu a'alam

untukmu, AF yang menjadi pengutuh dalam dien-ku,
jazakallaahu khaer wa barakallaahu fiik :) 

#karyaceria #owop #rumbelmenulisiip

 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea