8 Januari 2012

Perempuan Ini

Posted by Basmah Thariq at 21.09.00
: Menyisakan cerita untuk hari ini..
Pernah satu hari, aku merasa takut menjadi seorang perempuan, yang mudah meluruh dan tersentuh dengan keadaan. Bahkan, takut karena perasaan ini yang selalu mengalahkan dirinya. Sering juga terbersit, kenapa aku tidak terlahir seperti perempuan lainnya? Yang mampu tegak dan bersikeras untuk menopang perasaannya. Tampak kuat hingga jarang ditemukan buliran-buliran bening di sudut matanyas.
Apakah rimanya perempuan ini selalu terbayarkan oleh tangisan? Merasa perasaan itu akan terusir dengan air mata. Kadang wajah ini harus bersembunyi di balik ketundukan. Minimal di balik kaca minusnya yang membantu untuk menyamarkan.
Tahukah? Perempuan ini yang begitu mudah menurut oleh perasaannya. Entah karena ia begitu lembut hingga akan merasa terbayarkan kesemuanya oleh deraian air mata yang nantinya membawa mata ini sembab tak karuan.
Perempuan ini yang kadang rimanya terenyuh lagi mengalah atas apa yang terjadi. Kemudian hanya bisa meredakannya dengan beradu padaNya dalam sunyinya.
Perempuan ini juga yang terkadang harus bernafas terputus-putus karena menyangga perasaannya yang seringkali hampir roboh oleh isakan yang merajainya. Sesekali mungkin memainkan kedua tangannya untuk menghapusnya.
Dan, perempuan ini yang akhirnya memang harus mengendalikannya. Sandaran perasaannya memang akan dikembalikan padaNya. Sebab, perempuan ini yakin, ada energi yang harus diserap untuk perasaannya agar mampu dikembalikan ke tempat yang lebih baik.

Selepas hujan, ada pelangi yang mengantarnya tersenyum

24 comments

8 Januari 2012 22.55

Seorang wanita muslimah mungkin boleh 'galau' karena perasaannya, tapi akalnya yang senantiasa tertuntun oleh Ilmu deen, ilmu yang selalu mengingatkannya kepada Allah akan menuntunnya kepada langkah yang benar walau hati kadang tersesat...

Simpelnya, Hati boleh galau, tapi pikiran jangan...Ketika pikiran galau, jangan biarkan hati ikut galau...Jika hati galau, dzikir akan menjaga pikiran terjaga dari kegalauan...Jika pikiran lagi galau, keikhlasan hati dalam mengingat Allah, akan membuat fitrah kita akan menolak akal kita...Wallohu a'lam...

*maaf menggunakan kata 'galau' terlalu banyak, efek kebanyakan baca tulisan raditya dika~...salah ngaji.com

8 Januari 2012 23.21

perempuan ini.... apakah dia mencoba membingungkanku? haha smangat kak!!!!

*ganti template tawwa..
*waahhhh... i like biru... pokoknya blognya ka Basmah kereeenn :D

9 Januari 2012 06.42

masyaAllah..
perempuan itu.. tak sekuat yang terlihat ya? bahkan dalam senyum ada tangisnya, begitu?

ada bianglala, bianglala, bianglala~
kincir angin si burung pipit XD

9 Januari 2012 11.48

Selepas hujan, ada pelangi yang mengantarnya tersenyum

Saya suka kalimat itu..

9 Januari 2012 12.22

MasyaAllah.. menjadi wanita kadang mengkhawatirkan tapi wanita shalehah adalah sebaik-baik hiasan di muka bumi..insyaAllah ^^

9 Januari 2012 14.05

selaluuuuu penuh maknaa tulisannya Basmah (versi Miy_Chan),... ^^

9 Januari 2012 21.58

@farid maricarGalau... Tapi, penjelasan Farid disini udah tepat, koq!! ^^
Baca di Raditya bukan ngaji namanya rid, tp memperluas wawasan dari kata GALAU.. syukran ya..

9 Januari 2012 22.00

@Puspita Resky AmaliyahYa, bisa jadi, perempuan ini akan membuatmu bingung.. Haha..
Tapi, insyaAllah ngertikan tulisan kali ini? kalo gak, komen sebelumnya udah terwakili ~baca: dari Farid..

Biru.. Iya, karena sy ingin cantik. :) #tampilanblognya..

9 Januari 2012 22.03

@Nurmayanti ZainBenar kakak.. Perempuan ini tak sekuat penampilan luarnya. Mungkin perempuan ini hanya mencoba mengkamuflase agar tampak tegar. Karena jiwanya kadang sendu..
#apa sih? ^^

~kincir angin? >>sejak kapan lagi nambah nickname? Hihi..burung pipit

9 Januari 2012 22.05

@Nurmayanti ZainDengan mata berbinar-binar (cling-cling),
Alhamdulillah... segera diambil insyaAllah.. :)
~jazakillah khaer kakakku.. ^^

9 Januari 2012 22.06

@Kopiah PutihMakasih.. Semoga bisa belajar dari kata-kata ini.. ^^

9 Januari 2012 22.08

@○● nurul athifah ●○Allahumma aamiin.. Semoga kita bagian dari wanita shalehah itu, adinda.. :)
~kangen pengen ketemu..

9 Januari 2012 22.10

@Miyahara ChanArigatou, Miyahara chan.. Semoga kita sama-sama bisa belajar dengan kosa kata benar.. :)

10 Januari 2012 11.20

galau dan resah it's human being side, asal tidak larut dan melarutkan kita dlm nestapa tak berujung....

10 Januari 2012 17.29

@Bianglala Basmah afwan

11 Januari 2012 22.16

@Ririe KhayanBenar.. Makasih untuk masukannya.. :)

12 Januari 2012 16.41

Rangkaian kata yang indah, kak...
salam kenal kunjungi blogku yah http://wury-mars.blogspot.com/
Makasih, kak, merasa tersanjung kalo kakak mau jadi temenku... :)

12 Januari 2012 20.14

@Bianglala Basmah

iy kakandaku..lama tak bersua >.<
kangen T.T ..

kak di massage dong no.HPny
nomor d contactku hilang semua...

12 Januari 2012 21.15

@○● nurul athifah ●○Oh,iya.. ntar sy msg via FB.. atau no.hp adek msih yg itu..?akhiran 939?
sy masih simpen lho!! ^^
Iya, kangen.. InsyaAllah ada temu alumni, smg kita bisa ktemu disana..

12 Januari 2012 21.17

@WuryMakasih.. sy malah terharu ada yg bersedia menjadi teman.. salam kenal, adik Wury..insyaAllah bakal jalan-jalan ke rumah maya dek Wury..^^

25 Januari 2012 12.58

Perempuan ini...ah, saya yakin ia bisa lebih kuat lagi! :)

27 Januari 2012 21.25

@Rifa'ahHm, insyaAllah.. saling mendoakan ya, kakak.. ^^

6 Maret 2013 14.01

insya'Allah jadi akhwat yang tegar kak :D

Posting Komentar
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea