12 Januari 2012

Award Berantai: Award The Seven Shadowz

Posted by Basmah Thariq at 22.51.00
Bismillahirrahmaanirrahim..
Semenjak mengenal dunia pendidikan dan anak, aku jadi mengerti, bahwa betapa pentingnya kehadiran penghargaan kepada seseorang yang terlibat dalam kehidupan kita meski dalam bentuk sekecil apapun. Bagi anak-anak, penghargaan justru akan membawa jiwanya “lebih” bersemangat dalam mengembangkan potensinya. Tanpa kita sadari, ada banyak bibit-bibit kesadaran yang bisa tumbuh seketika hanya dengan sepeser penghargaan yang kita serahkan padanya.
Awalnya dari sebuah simulasi mengajar di salah satu SD Negeri di Makassar. Pada siswa yang terlibat aktif dalam pembelajaran akan mendapatkan reward berupa bintang (terbuat dari kertas karton manila berwarna kuning, perekatnya hanya beberapa senti double tip) yang kemudian akan ditempelkan di saku baju seragam putih. Seusai mengajar, hampir seluruh siswa justru mengatakan begini, sambil terus menarik lenganku, “Bu guru, besok datang ngajar lagi kan?” Penawaran yang membuatku tersentuh. Padahal simulasi ini hanya satu kali pertemuan demi memenuhi tugas pada mata kuliahku. Ah, anak-anak ini.. Pertanyaan yang menahan, ya? Batinku. Kemudian aku hanya memegang pundaknya dengan penuh harapan. “Insya Allah.. Kalau ada kesempatan lagi, bu guru bakal kesini. Belajar yang rajin ya..”
Menuliskannya jadi ingin menjenguk di sekolah itu.. :’)
Mengaitkan kata penghargaan, beberapa hari yang lalu, aku mendapat 1st Award dari kakak Kemilau Cahaya Emas setelah beberapa tahun tulisanku mulai melayang di ruangan ini. Terima kasih telah membantuku bangun ketika aku tidak mampu menggerakkan kakiku~. Begitu katanya. Jujur, meski kalimat ini masih meberi tanda tanya besar, tapi cukuplah kebaikan-kebaikan (jika memang ada) itu, Allah ta’ala yang akan membalasnya. Award ini juga akan persis sama seperti siswa yang mendapatkan penghargaan itu dengan mata yang berbinar-binar. Semoga keberadaan blog ini bukan hanya dipenuhi muatan di antara aku saja, tapi bisa memetik hikmah dari setiap kehidupan. Aamiin.
~Pembukaan yang teramat sangat panjang..
 
Karena judulnya Award The Seven Shadowz yang berantai, maka aku akan memberikan pada ke-7 orang yang bisa membangunkanku dalam tulisan di blog ini. Mereka adalah:
1.       Kemilau Cahaya Emas
Bianglala-burung pipit-es krim.. Kata-kata itu selalu berputar di benakku ketika melihat rumah blogku. Adakah dirimu sedang bergelayut di sana? Haha.. Tapi benar, kemilau cahayamu, selalu menyemburat di ruang ini. ^^ Jazakillah khaer kakak..

2.       Corat-coret Makna
Hm… Dunia itu sempit ya? Ternyata kakak sudah mengenal lebih awal sahabatku yang membuatku kadang merasa kalah. Haha.. Oh iya, terima kasih juga kakak, karena jejak yang selalu disisakan disini membuatku semakin harus belajar lagi. ^^

3.       Abu Hanifah's Blog
Blogmu sangat penting. Di sana ada banyak tsaqafah yang membuatku selalu berkata dalam diri, “Aku hanya punya sedikit ilmu yang bisa dibagikan..” Keep blogging and dakwah bil qalam.. ^^ ~cerita dari negeri sakura selalu ditunggu, rid!!

4.       Lensa Kehidupan
Mungkin hanya beberapa kali mengunjungi rumahmu, adindaku.. Tapi, setiap kali ke sana menjengukmu, rasanya ingin bertemu. Bisakah sedikit waktu saja mengantarkan kita? Walau hanya berucap salam dan menanya kabar?

5.       Daun Cinta
Aku bukanlah yang teristimewa bagimu. Tapi, diam-diam aku selalu mencarimu setiap langkah ini berada di sekolah. Apakabar adikku?

6.       Islam, My Love
Bagaimana kabarmu? Pasti ada banyak cerita yang belum terangkum kan? Ditunggu..^^

7.       Awan Putih
Sebenarnya, ingin kenal andisa lebih dekat. Sangat ingin.. ^^
Ucapan terima kasih sebesar-besarnya untuk nama-nama yang telah disebutkan atas banyak hal yang terjadi di antara kita. ~halaah.. Semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan ini yang telah sama-sama kita upayakan dengan caranya masing-masing dari tiap kata. Award The Seven Shadowz sudah diberikan, maka silakan dibawa pulang ya.. Jangan lupa membaginya kepada 7 blogger lainnya beserta alasannya. Keep dakwah bil Qalam.. ^^



29 comments

12 Januari 2012 23.15

Masya Allah...
eniwei...saya sangat tersentuh blog saya juga kena...*hampir nangis, saya lagi serius*
Semoga ilmu kami yang sedikit yang bahkan kurang dari setetes air jika dibandingkan dengan air di lautan ini bisa bermanfaat bagi kita semua...
Kalau masalah tentang cerita jepang, Insya Allah akan diupdate lagi kalau lagi ada ide...Tetap semangat dalam mengajarnya yah bu guru...*dari orang yang sebenarnya punya impian jadi guru TK karena ingin belajar psikologi anak...

12 Januari 2012 23.15

semoga selalu bersemangat, dalam harapan baru.

12 Januari 2012 23.18

Keep dakwah bil Qalam.. ^^
ganbatte. . .

12 Januari 2012 23.18

omedetooouuuuuu. . .^____^

12 Januari 2012 23.56

waaa...aku amati blog mbak makin hari makin cantik deh...senang lihatnyaa..apalagi headernya..^_^
selamat atas awardnya yah mbak..semoga makin istiqomah dalam dunia blogging...^_^

13 Januari 2012 00.58

bismillah...
kak basmah.. aku datang!!! aku datang membawa award untukmu... terima yaaa!!!:D

http://ekhyelzain.blogspot.com/2012/01/award-berantai-seven-shadow.html

13 Januari 2012 01.16

Ya, dunia memang sempit ya Basmah. Dan takkan bisa melampaui hati kita yang ternyata lebih luas dari apa yang nampak.
Lapang akan keinginan mengenal lebih dekat orang lain.. Luas manakala diri sudah melakukan kebajikan.. Lapar dan dahaga akan ilmu-ilmu yang bermanfaat.. Dalam, untuk mengubur prasangka buruk pada orang lain, juga dalam tuk mengubur kesalahan orang lain pada diri..

Dan satu hal tentangmu, 100% diri ini yakin, engkau adalah khalifahNYA di bumi ini, dengan tujuan yang hanya bisa dilakukan oleh dirimu. Tentang sahabatmu, yang juga adalah tetanggamu, kelebihannya akan menutup kekuranganmu, juga kelebihanmu kan menutup kekurangan dirinya. Maka dari itulah kalian dipertemukan.. ^^

Selalu semangat menjalani hidup ini Basmah. Insya Allah, kita kan senang menjadi seorang yang dewasa. Karena ada masalah yang bisa dipecahkan, dengan kemampuan pemberianNYA ini..
^^

13 Januari 2012 18.20

Ya Allah Ya Rabb
kupikir tadi jantungku sudah berhenti berdetak (>///<)/ basmaaaahhhhh, bianglala burung pipit es krim paddle pop pelangikuuuuuuu <3

...hening...

ehem, jazakumullahu khair ^^
masyaAllah, suka!

13 Januari 2012 19.29

Alhamdulillah..
syukran jiddan kak.
It's a great award!

MasyaAllah, kak Basmah aku betul2 terharu karena rindu ini :')

ayok reunian.. mungkin hanya aku yang jejaknya jarang terlihat.

13 Januari 2012 20.37

@farid maricarMasyaAllah, salut.. ternyata ada juga laki-laki yg bercita-cita jd guru TK? Subhanallah..
Iya, selalu ditunggu.. Boleh ya, sekali-sekali sy request.. Pendidikan SD Jepang.. Gimana?^^
Sy tertarik pendidikan Jepang..

Hah,, tersentuh dan ingin menangis? :')
barakallahu fiik..

13 Januari 2012 20.39

@d'Anonim™Jazakallah khaer kakak..^^

13 Januari 2012 20.40

@Kaito KiddHai.. arigatou!! :)

13 Januari 2012 20.42

@Kaito Kiddhai, dou itashimashite..^^
~udah benar atau belum nih?

13 Januari 2012 20.44

@Nick SalsabiilaJazakillah khaer kakak.. Udah sering menjenguk kesini..Iya, headernya agak gimana.. gitu. soalnya kekurangan brush. jadi seadanya. semoga suka :))

13 Januari 2012 20.46

@Puspita Resky AmaliyahSubhanallah.. dapat lagi? Alhamdulillah.. iya adinda.. insyaAllah segera diambil.
~terharu..:')

13 Januari 2012 20.49

@Arya PoetraAamiin.. Jazakallah khaer untuk banyak hal membuatku belajar dengan kosa kata yang benar.. subhanallah!!

13 Januari 2012 20.52

@Nurmayanti ZainPanggilannya panjang bener.. Hahaha.. sy lupa nulis paddle pop-nya..
Heh? Mau hampir berhenti berdetak karena apa nih? Karena mengira diri kakak bergelayutan di blogku? Hihihi..
Wa iyyaaki..^^b

13 Januari 2012 20.54

@○● nurul athifah ●○Iya adikku.. mau skali ketemu. insyaAllah ada waktu untuk pertemuan ini. Jika bukan di dunia, insya Allah di syurgaNya.. keep istiqamah ya.. saling mendoakan ya..^^
~uhibbukifillaah..

14 Januari 2012 08.22

@Bianglala Basmah fufufu (>///<)b iyeeee burung pipitku....

15 Januari 2012 01.24

Alhamdulillah, saya juga sudah menerima Award ini. Salam persahabatan selalu.

15 Januari 2012 14.33

jazaakillahu khoiro kak.... mengenalku lebih dekat? hm...
sepertinya sulit hohoho
*sok misterius*

15 Januari 2012 14.33

jazaakillahu khoiro kak.... mengenalku lebih dekat? hm...
sepertinya sulit hohoho
*sok misterius*

17 Januari 2012 09.41

tring tring tring~
udah aku pasang Awardnyaaaa
http://nurmayantizain.blogspot.com/2012/01/award-berantai-seven-shadowz.html

bianglalaku, terima kasih

20 Januari 2012 15.02

Assalamu'alaikum
Aku kasih award, kak, ditrima, yaaaa...

http://wury-mars.blogspot.com/2012/01/my-first-giveaway-aka-award.html

24 Januari 2012 23.37

@Bianglala Basmah hahahaha bener :p

27 Januari 2012 21.20

@irfan handiMasya Allah.. salam persahabatan juga.. ^^

27 Januari 2012 21.21

@354 Awan PutihMungkin... Karena kita sama-sama susah dipertemukan. T_T hiks..

27 Januari 2012 21.22

@Nurmayanti ZainOh, nice!! Kakak Kemilauku.. ^^ syukran ya..

27 Januari 2012 21.23

@WuryMasyaAllah, aku terharu.. makasih ya, dek.. ^^ insya Allah segera diambil..

Posting Komentar
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea