29 Januari 2008

Kubawa Bukti

Posted by Basmah Thariq at 15.24.00

Terkadang, kita terlampau sering terbenam dalam anggapan bahwa masa muda adalah masa hura-hura dan penuh keceriaan, penuh permainan dan kesenangan. Sampai akhirnya, ketika sekitar kita hampir tenggelam dalam problematika yang begitu kompleks, para pemuda hanya mampu menonton dari kejauhan. Seakan seluruh permasalahan yang menimpa umat ini tak memiliki hubungan sama sekali dengan kehidupan mereka. Boleh jadi karena ketidaktahuannya, atau mungkin ketidakpekaan mereka terhadap kondisi saat ini yang tak kunjung usai menerpa umat Islam. Lalu, ingin kubawa bukti bahwa ternyata masih ada sepelintir muda-mudi yang tak segan untuk menancapkan langkah-langkah mereka di barisan dakwah. Kerap kali diri ini dibuat tersentak oleh beberapa pertemuan kemarin yang ternyata mereka begitu gentar memperjuangkan identitas Islam di sekolah masing-masing. Hingga akhirnya, usai pencetusan kepengurusan baru akhwat di Kurma17, untuk memaksimalkan segala sesuatu yang telah Allah ta'ala berikan kepada hambaNya.
Dia telah menganugerahkan kekuatan, kematangan berfikir, semangat yang menggelora dalam tekad, dan kepekaan yang sangat tajam. Dia pun telah mempersiapkan diri kita untuk mengubah keadaan yang melilit dari buruk kepada yang bagus, dari yang jelek kepada yang baik, dan dari yang lemah kepada yang kuat.
"Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik."
(Surah Al Ankabut: 69)

Salam Ukhuwah..
[Semoga Allah subhanahu wa ta'ala memberkahi perjalanan kita]
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea