17 Februari 2011

Tak Boleh Reda!!

Posted by Basmah Thariq at 12.20.00
Bismillah… Masih seperti biasanya, hari-hari yang ditemui adalah hari-hari yang selalu Allah sajikan dalam balutan naunganNya. Ia mengadakan beragam manusia untuk menjadikan tempat belajar akan banyak hal. Bukan sekali dua kali, aku selalu ingin belajar dari seseorang yang telah memberikan kalimat penyejuk hati. Sederhana, tapi memiliki arti yang cukup dalam.
“Dalam kehidupan, Allah tidak melihat hasil dari sebuah perjuangan, melainkan dari proses. Jika Dia hanya melihat hasil, maka akan banyak yang terkalahkan.”
Subhanallah... Apa yang terbersit jika Allah hanya melihat hasil dari suatu kaum atau seseorang tersebut? Maka benar, akan banyak yang terkalahkan. Karena kami, orang-orang yang tak akan pernah bisa menyaingi akhlaqnya orang-orang terdahulu, akhlaqnya Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam beserta para shahabatnya. Karena kami, tak sanggup menyaingi amaliah-amaliah mereka, yang tidak tidur hanya untuk menghadap padaNya untuk bermunajat akan kesyukuran atas nikmat-nikmatNya. Begitu jauh diri ini, Rabbii...

Tapi, Allah  dengan Maha Adil-Nya, memberikan balasan sesuai dengan proses yang kita lalui. Meski dalam porsi ketidakseberapaan diri kita, yang terkadang merasa aman menjadikan ketidakseberapaan itu sebagai alasan untuk tidak bertahan dalam perjuangan ini.

“Maka, tak boleh reda!! Ketidakseberapaan inilah yang akan membawamu mengahadapNya.” Rasanya kalimat ini yang ingin kusematkan dalam diri, agar selalu terpacu, bahwa masih banyak tugas yang belum tuntas. Ia tak bisa diselesaikan hanya dengan setengah asa. Betapa ketika menghadapNya, akan lebih indah jika kita terlihat istimewa dengan kelebihan masing-masing dari proses tersebut. Betapa ketika menghadapNya, kita tak perlu takut dengan ketidakseberapaannya kita. Mengusahakannya dengan caranya masing-masing.


Menemukannya,
dalam sebuah Pengajian Pengurus
"Suasana Baru, Semangat Baru"
Forum Ukhuwah Muslimah Makassar


Ahlan wa Sahlan yang baru bergabung..
Dan Barakallaahu fiikum

14 Rabiul Awal 1432 H / 17 Februari 2011 M

3 comments

19 Februari 2011 07.27

“Ya Allah, tolonglah aku dalam menjalankan agama yang merupakan pelindung segala urusanku. Mudahkanlah urusan duniaku yang merupakan tempat aku mencari kehidupan. Mudahkanlah urusan akhiratku yang merupakan tempat aku kembali. Jadikanlah kehidupanku ini sebagai tambahan segala kebaikan bagiku dan jadikanlah kematianku sebagai ketenangan bagiku dari segala kejahatan.” (HR. Muslim )

19 Februari 2011 17.46

Bismillah

Ukhti ingat.. Ketika lelah menghadang.. Busungkan dada dan Katakan saja, "Aku paling suka melakukan pekerjaan ini"

:)

26 Februari 2011 06.51

Saya suka kata-kata itu..
Sederhana, tapi ia memiliki makna yang membangunkan diri ini.

Syukran udah berkunjung, kakak..

Posting Komentar
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea