18 Februari 2009

Maaf, Aku Bukan . . .

Posted by bianglalabasmah at 2/18/2009 04:14:00 PM

Entah alasan apa, kebanyakan orang yang menjumpai saya mengatakan saya orang Jawa. Meskipun pernah merasa tak mempermasalahkan hal tersebut karena memang sudah melekat pada diri saya. Tapi, akhirnya saya merasa lelah dengan anggapan-anggapan tersebut. Sebab saya memang bukan dari Jawa. Yah, berusaha berbaik sangka pada mereka karena sampai detik ini saya belum mampu melebur dengan bahasa daerah asal saya, bugis. Ditambah dengan kesan mereka yang mengatakan bahwa saya itu "Indonesia Banget" dalam berkomunikasi. Tak heran jika setiap pembicaraan saya mengundang senyum atau bahkan tawa yang tertahan karena logat saya yang cenderung asing di pendengaran mereka. Entahlah..

Mencoba untuk beradaptasi pada mereka dengan banyak bertanya jika ada kosa kata yang asing bagi saya meski hal yang sepele. Dan saya akui untuk mempelajarinya butuh waktu lama karena logat saya lebih kental ke Jawa ketimbang ke Bugis. Huft... Walau dengan perlahan saya tetap saja berprinsip "be your self" daripada saya harus melawan keterbatasan. Tapi, tetap saja saya tak menampik untuk mempelajarinya.

Yahh, mungin sikap itulah yang saya tempuh agar saya tetap berada dalam posisi yang seimbang dan melawan keterbatasan. Karena saya harus akui, di tengah keterbatasan ini, selalu yakin bahwa Allah ingin mengembalikan kesadaran saya dengan inginNya. Bahwa Ia ingin memuliakan hambaNya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal bagaimana kita mensyukuri segala yang ada dan menjalani segala sesuatu yang telah dirancangNya.

Maha Suci Allah, atas segala nikmat yang terus berhamburan..
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea