13 Desember 2017

Math with Iman (#Part2)

Posted by bianglalabasmah at 12/13/2017 09:47:00 PM
'Aisyah dalam banyak hal termasuk lincah dan gesit masyaa Allah. Termasuk ketika makan dan minum, ia paling bersegera menghabiskannya. Tanpa berpikir panjang, cemilan yang menjadi bagian dari rutinitas duo-A hafizhah kami, membuat saya kerap berdecak kagum ketika cemilannya habis sedang kakaknya, Asma', masih menikmati makannya sesuap demi sesuap. Subhaanallaah..

Berhubung saya membatasi cemilannya hanya dua kali tambah, 'Aisyah pun tak lagi meminta kepada saya. Namun ia tak kehabisan akal, masyaa Allah. Ia mendekati kakaknya, Asma', dan minta disuapkan. Asma' yang merasa cemilannya sisa tak seberapa lagi di piringnya menghentikan aksi menyuapi adeknya. "Sudah 'Aisyah naah.. Nanti habis corn fla**snya Asma'. Asma' belum banyak makannya."

Saya hanya memerhatikan dari kejauhan duo-A hafizhah ini. Kemudian Asma' menghampiri saya, "Ummi... nahabiskan corn fla**snya Asma' sama 'Aisyah (Corn fla**snya Asma' dihabiskan sama 'Aisyah)."

"Alhamdulillaah.. Masyaa Allah sekali kakak Asma' mau berbagi ke adek. In syaa Allah gak berkurang rezekinya Asma' karena sudah mau kasih ke 'Aisyah."
"Tapi Asma' masih mau. Masih sedikit makan corn fla**snya Asma'. 'Aisyah banyak. Dua kali tambah. Minta juga sama Asma'."
"Jadi berapa kali makannya 'Aisyah?" Tanya saya dengan menahan tawa melihat Asma' mengangkat jari-jarinya. *duh, ya Allah.. Mirip siapa ini? Perhitungan bangeeet dirimu..
"Banyak sekali makannya 'Aisyah. Masyaa Allah."
"Asma' juga masyaa Allah. Banyak berbagi. In syaa Allah tidak mengurangi apa yang Asma' beri. Meski habis corn fla**snya Asma' sekarang."
"Jadi?" Asma' bertanya.
"Alhamdulillah masih ada nasi di rice cooker. Ada ikan, ada sayur di meja makan. Alhamdulillaah..." Jawab saya.
"Rezekinya Asma' bukan hanya corn fla**s saja. Makanya bersyukur saja apa yang ada ya kak.. Alhamdulillaah.. Jazakillaahu khaer juga udah mau berbagi."


#MathWithIman
#BasmahThariq
#Tantangan10Hari
#Day3
#GameLevel6
#MathAroundUs
#ILoveMath
#KuliahBunsayIIP
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea