10 Maret 2016

Satu Cuplikan, Bingkisan Terindah

Posted by Basmah Thariq at 22.55.00

Kecocokan jiwa memang tak selalu sama rumusnya
Ada dua sungai besar yang bertemu dan bermuara di laut yang satu; itu kesamaan
Ada panas dan dingin bertemu untuk mencapai kehangatan; itu keseimbangan
Ada hujan lebat berjumpa tanah subur, lalu menumbuhkan taman; itu kegenapan
Tapi satu hal tetap sama mereka cocok karena bersama bertasbih memuji Allah seperti segala sesuatu yang ada di langit dan bumi, ruku’, dan keagunganNya..

(Salim A.Fillah)

Purnama semakin mampu menerangi hatiku beberapa saat ketika wajah yang kutengadahkan menatap langit malam. Benar-benar purnama penuh. Aku mengamati dengan seksama sesaat sepulang tarawih dari masjid terdekat di lokasi KKN. Seketika itu pula, aku teringat pagi tadi kakak lelaki pertamaku menelponku hanya untuk membacakan secuplikan yang tertulis dalam sebuah draft undangan walimah seseorang. Sederhana sih, tapi ada value yang masih terbungkam di sana. Ah, kecocokan jiwa ya? Nalarku mulai mencari sesuatu yang masih mengabu.
“Ketika cinta telah datang di hadapanmu dengan sejumlah alasan, apa yang ingin kau lakukan, Basmah?” Ini sebuah pertanyaan seseorang yang pernah masuk dalam inbox akun facebook-ku. Mungkin orang ini telah membaca salah satu tulisanku yang berjudul Bukan Datang Tanpa Alasan.
Sambil mengernyitkan kening keheranan dan perasaan senyum ditahan, aku membalasnya, “Hm, aku akan membawanya dengan sejumlah pertanyaan. Bolehkan? Jika aku akan memberinya serentetan pertanyaan untuk menyamakan alasan yang ia bawa. Apa aku salah?”
“Hahaha... sama sekali tidak salah. Justru untuk ‘mengutuhkan’ maksudmu, begitu?”
“Insya Allah.. Saling mendoakan ya.. ” Balasku. Kemudian ku bubuhi emotion senyum berkali lipat untuk pengirim pertanyaan ini. Terima kasih.

***
Kemudian terijabahnya satu per satu yang menarikku untuk terus merengkuhkan rasa syukur, alhamdulillah bini'matihii tatimmushaalihaat..

*tulisan yang mengendap, bermula di lokasi KKN^^

 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea