16 Desember 2011

[Tulisan Berantai] 11-11-11

Posted by Basmah Thariq at 00.34.00

Bismillah…
Subhanallah… Tulisan berantai edisi ke-3 super bombastis dan fantastis dari Bu Maya kembali memenuhi ruang blog ini.. Kembali menerka dan mengira tulisan mengenai almanak 11-11-11 yang sempat menoreh sejuta cerita di kolong bumi ini.

Lantas, 11-11-11 ini ternyata tiga rantai yang berjumlah 11. Sebagaimana yang telah tertera di blog bu guru Maya dan aku hanya ingin menyalin tempel saja ya.. ~Bu guru, izin ya salin tempelnya… : Pertama, menuliskan 11 hal tentang diri sendiri. Kedua, menjawab 11 pertanyaan yang diajukan oleh blogger yang memberikan tulisan berantai ini. Ketiga, membuat 11 pertanyaan untuk dilemparkan lagi kepada 11 blogger yang beruntung.

Rantai Pertama: 11 Hal tentang Aku, si Bianglala:
1.     Biru
Seperti langit membiru, ia begitu sejuk, teduh, dan sederhana. Meski terkadang tampak sendu, tapi tetap cantik bukan? Makanya aku tak canggung memilih warna biru menjadi penyemat dalam hidup. Silakan dibuktikan, tak akan terluputkan warna ini dalam atributku. ƪ˘) ƪ˘)ʃ ˘)ʃ Let's to my home..

2.    Angka 7 dan 17
Jangan mengira angka hoki, lho! Kedua angka ini lebih identik dekat dalam kehidupanku. Angka 7: Terlahir di bulan ke-7 dan menjadi anak ke-7 yang terlahir dari rahim seorang ibu (meski sekarang posisiku menjadi anak ke-6 karena kehendakNya). Serta beberapa hal lain mengenai angka ini.
Angka 17:  Terlahir di hari ke 17, pernah sekolah di sebuah SMA Negeri ke-17, beralamatkan di salah satu wilayah Makassar yang ber-kilometer 17, bertetanggan dengan rumah yang nomor rumahnya itu bertuliskan angka 17 (apaan, sih?) (Ɔ'З')Ɔ, berwarganegara Indonesia yang merdeka pada tanggal 17 (lagi-lagi memaksa) dan punya segudang cerita di tanggal ke 17 baik di tahun hijriah maupun miladiah (biasa dikenal dengan sebutan masehi).

3.    Buku
\(`)/ Mencintainya tanpa sisa. Setiap buku yang bisa kuraih dari hasil jerih payahku, akan ku lumat habis kata demi kata. Semoga bisa kembali membuka perpustakaan pribadi yang sempat terjeda. 

4.    Guru
“Bu guru” bisa menjadi sapaan akrab semenjak duduk di bangku perkuliahan. Hampir semua kalangan rasanya selalu menyebut kata itu hanya untuk memanggilku. Dan semoga sapaan itu benar-benar terpatri dalam diri ini. Menjadi guru untuk diri, anak, dan orang lain. Aamiin..

5.    Orang Jawa
(ɔ˘з˘)-σ Kesan pertama orang yang pertama mengenalku adalah mengira aku ini orang Jawa. Katanya sih, wajahku, wajah Jawa. Logatku, logat Jawa. Perangaiku, seperti orang Jawa. Yah, meski telah berupaya untuk bisa beradaptasi di lingkungan berbahasa lokal (Bugis-Makassar), tapi tetap saja mereka menerka aku orang Jawa.  ƪ( ▿‾ƪ)

6.    Hi Tech
Tulisanku tidak rapi alias berantakan. ~Sebenarnya ingin menuliskan kata jelek, tapi diperindah saja, ya.. Dan bisa terlihat cantik hanya dengan pulpen ini. Jadi, rela merogoh kocek sedalam-dalamnya demi menjaga keprofesionalan seorang guru, eh aku yang ingin tampil cantik. ~Sigh.. (–˛ — º)

7.    Pedas dan Durian

Oh No! Enggan untuk menyentuhnya. Walaupun pedas-pedas sedikit, rasanya enggan untuk mendzalimi lidahku yang tak terbiasa pedas. Bahkan, terbilang takut untuk merasakannya. Sedangkan durian, ya Allah, aku benar-benar benci baunya yang menyengat itu. ~Uu.. hueks.. Maaf ya… (˘o ˘")

8.    Senyum

Senyummu di hadapan saudaramu adalah sedekah. Sebuah hadits yang telah mensinyalirkan tentang senyum, sedekah yang begitu mudah namun sering terluputkan. Seberapapun yang kalian minta, akan ku beri… ~Tidak mau kalah dari Bu Guru Maya, nih.. ڡˆ)
Tapi, ada yang sirik nih dengan senyumku. Masa’ sampai bilang begini, “Dek, kalo bisa senyumnya gak pake pamer lesung pipi..” Grr.. Mana bisa? (,")

9.    Pucat
Terkadang, aku tidak menyadari apa yang terjadi di wajahku. Setiap kali terlihat lesu, beberapa orang yang menyadari wajah itu langsung menegur, “Kenapa muka kamu pucat, Bas? Sakit ya?” Dan itu sudah seringkali terjadi. Padahal hanya wajah lelah saja kok.(́_̀)

10.  Afkaar dan Ahfadzii
Banyak orang yang salah paham terhadap kedua nama tersebut. “Ya Allah, Bu Basmah… Kirain nama Afkaar dan Ahfadzii itu nama anak-anaknya ibu Basmah. Ternyata nama laptop dan hapenya si ibu Basmah..” Ujar seorang ibu tampak surprised di sebuah sekolah tempatku mengajar. Hihi… Didoakan saja, ya.. (•ˆˆ•)

11.   Mencoret-coret
Sekalipun mencintai dunia tulis menulis, aku pun tak bisa melepas kebiasaan mencoret-coret di banyak lembaran kertas. ƪ(˛“)ʃ Terutama pada perkuliahan, sambil mencatat apa yang disampaikan dosen, pada sisi lembar lainnya akan dipenuhi coretan-coretan. Bisa dalam bentuk gambar abstrak yang menantang daya imajinasi, dan atau bahkan mentranslate kembali catatan perkuliahan ke tulisan hiragana-katakana  (bahasa Jepang) atau hangeul (bahasa Korea).

Rantai Kedua: 11 Pertanyaan dari Ibu Guru Maya
1.     Tuliskan tiga kata tentang aku! Senior, pinky, dan unyu..
2.    Jika kamu diberi kesempatan untuk mengambil apapun dariku, apa yang akan kamu ambil? Ingin mengambil ilmu kakak maya deh.. Karena, mengambilnya tak akan mengurangi apa yang menjadi milik kakak. ( .)-σ Aku tidak egois, kan? 
3.    Apa aku sudah pernah melakukan sesuatu untukmu? Alhamdulillah, sudah pernah.. Dan insya Allah sangat berkesan. Oh, my senior.. ˘)/(˘˘)
4.    Apa target utamamu di tahun 2012 mendatang InsyaAllah? (ʃ⌣ƪ) Hm, kasih tau gak ya? MENIKAH.. o_O ~semoga yang membaca ini Kaget dan diiringi dengan mendoakanku.. Hahahaha… Sebenarnya banyak sih targetnya.. Khawatir menuliskannya tak akan mencukupi ruang maya ini.. ("▿‾")
5.   Benda apa yang kamu inginkan -harganya murah- tetapi kamu belum memilikinya? Boneka dan mainan. Tapi, berhubung belum punya anak, jadi belum boleh beli. Hiks..
6.    Apakah kamu ingin bertemu denganku? Sangat ingin.. Kapan kita bisa ketemu? Pertemuan yang bukan sekedar pertemuan.. ˘ )
7.    Apa penyesalan terbesar dalam hidupmu? Di saat aku takut mendapat teguran dariNya..
8.    Mau ditraktir makan apa? (*^^*) (Dengan berbinar-binar) Kak Maya mau traktir beneran, nih? Pengen empek-empek kapal selam..

9.    Jika aku menghilang, apa yang akan kamu lakukan? Berdoa. Berikhtiar. Jika masih tidak ditemukan, aku berharap semoga ada kak Maya lainnya. ~Apaan sih ini Kak Maya pertanyaannya? Kak May mau benar-benar menghilang ya? Jangan buat aku cemas, dong!! ("( ́_ ̀))> O('_'")
10.  Apa kamu mau membeli bukuku? Boleh, kalau ada yang berhubungan dengan anak, ibu, pendidikan, pendidikan Jepang dan Korea. Kak May punya? Lagi nyari nih.. (ړײ)
11.   Pernahkah terpikir untuk mendonorkan organ tubuhmu ketika kamu meninggal? Pernah. Tapi kepada orang yang bisa memanfaatkan organ tubuhku dengan baik. Ingin mendonorkan pita suaraku. Agar pita suaraku selalu menggemakan lantunan ayat-ayat Allah ta’ala..  ~sok bagus aja suaranya.. (˘_˘")

Rantai Ketiga: 11 Pertanyaan untuk Teman Blogger  
1.     Bagaimana kabarmu hari ini?
2.    Menurutmu, termasuk tipe apakah aku dan berikan alasannya? (Koleris/Sanguinis/Melankolis/Plegmatis)
3.    Apa yang ingin kamu berikan di hari bahagiaku (baca: Pernikahan)?
4.    Alasan apa yang membuatmu ingin bertemu denganku?
5.    Jika kamu diberi kesempatan untuk membahagiakan seseorang sepenuhnya, siapakah orang itu?
6.    Apakah kamu begitu menikmati masa-masa sekolah?
7.    Jika suatu hari nanti kamu dipertemukan dengan seorang guru SD yang pernah bersikap tidak menyenangkan hati, apa yang kamu lakukan?
8.    Apakah kamu ingin terlibat dalam cerita di blogku?
9.    Apa bunyi sms mu terhadapku jika mendengar berita aku jatuh cinta pada seseorang?
10.  Hal apa yang tersulit ketika kamu menghadapiku?
11.   Sifat buruk apa yang ingin kamu musnahkan dalam dirimu?
Berikut, orang-orang yang mendapat harus melanjutkan tulisan ini: (_o_)
·         Putri Cahaya ~special buat Bu guru, hanya rantai ketiga saja, ya..
·         Azka’s Zone
·         Daun Cinta
·         As-Satrah Blog Ummat
·         Awan Putih
·         Seindah Cahaya Pelangi

Selamat ya, yang telah mendapatkan tulisan berantai ini.. (˘⌣˘)/(˘⌣˘)

18 comments

16 Desember 2011 00.47

Basmah suka biru juga toh? Biru itu menenangkan ya.. :D

BTW, maaf, PR nya belum dikerjakan Bu Guru.. Kemaren-Kemarean saya sempat ke rumah Tri. Minta foto2 SD ku dulu di Soroako. Karena rencananya mau masang foto.. Tapi ternyata tidak ada.. Tidak mengapa saya ambil foto dari Om Google sj ya.. :)

16 Desember 2011 00.51

Suka corat-coret, gabung jadi anak Arsitektur saja. Hehehe..

16 Desember 2011 00.51

@Arya Poetra Oh iya, gak papa.. Iya, tri crita jg ke sy.. Katanya Kak Arya dtg ke rumahnya.. :))
Iya, sangat suka dengan warna biru..

16 Desember 2011 00.57

@Arya Poetra Tapi corat-coret sy gak tersistematis sebagaimana di arsi.. Sempet sih tertarik masuk sana, tp untuk menjadi guru lebih besar.. :)
semoga k arya jd arsitektur yg handal.. :D #aamiin..

16 Desember 2011 13.15

wahhh sampe sampe laptop dan hp dikasih nama juga hahaha unik unik...

16 Desember 2011 18.13

Bismillah

aku dataaaaanggggg~
fufufufufu, mau penuhin kotak komen dulu yaaa =D

~ 11 Hal Tentang Si Bianglala ~
1. Wuiiihhh~ kenapa dari sekian banyak akhwat lebih suka biru yaa <3 kok gak ada nulis pink sih.. ahahahaha~ peace, bianglalaku ^^
2. hahahaha 7 dan 17 =D boleh deh 17 juga aku sukaaa~ sekolah tercinta tuh =D
3. huaaaa ^^ ditunggu deh perpustakaan pribadinya :)
4. Bu Guru Basmah... hihihihihihi Aamiin...
5. Hahahaha, memang :) kayak orang jawa, tapi aku suka aksennya ^^
6. hahaha~ padahal kan mahal ituu~
7. Oh No :o duriannya kasih ke aku aja ya bianglalaku
8. hahahaha, minta dong lesung pipinyaa =) senyumku kurang manis (Y___Y) tak punya lesung pipi...
9. Aihhh~ ck, ekspresi bianglalaku memang nampak jelas loh
10. hihihihi.. kudoakan sajaaa~ Ohh.. Afkaar... Ahfadzii
11. Coret-coret penuh imajinasi :) ehhh~ lagi jepang-jepangan dan korea-koreaan? ajarriiiiii

fufufufu
\(^-^)/

16 Desember 2011 18.20

Lanjuttt yuuukkk~

~ 11 Pertanyaan dariku ~
1. Hahahaha senior ^^ *gubrak! Bianglalaku ini~ hihihihi-- junioooorrr, seret...!!!
2. MasyaAllah.. benar :)
3. Oh, my senior~ xixixixi... bianglalaku~ jangan diingat-ingat ihhh x_x kan maluu..
4. Subhanallah~ menikah yaaa ;) tuing-tuing~ asal lihat-lihat dulu nah~ jangan lambung kiri junior =D ahahahaha
5. Hahaha, ya sudah.. kalau punya anak saja nanti InsyaAllah
6. asiiikkk~ pertemuan yang bukan sekedar pertemuan.. eh, besok kan ada acara <3 semoga ketemu
7. :( sama...
8. empek-empek kapal selam ^^ ada di pettarani~ tapi lagi perbaikan jalan :( bagus pi InsyaAllah :)
9. ada kak Maya lainnya maksudnya apa? ahahahahaha~ bianglalaku... *elus-elus kepala bianglala, aku tidak kemana-mana, aku ada di sini :)
10. hahaha =D nda ada bas.. yang ada itu tentang cerita-cerita aneh :p
11.Hehehehe ^^ MasyaAllah..

sip~ rantai ketiganya nanti di jumpa fans bagian kedua saja ya InsyaAllah ;)

saatnya menilai \(^_^)/

Penilaian :
100 + 17

Alasan :
Junior

Tertanda,
Senior

16 Desember 2011 18.22

lupaaa~

template baru ya ;)

manis dan sederhana :)

17 Desember 2011 22.05

@Inggit Inggit Semut Iya, soalnya sy sayang banget sama kedua benda itu.. ^^

17 Desember 2011 22.29

@Nurmayanti Zain :))
1. Kakak.. perasaan ada beberapa akhwat suka pink.. nanti insyaAllah sy pertemukan kk dg akhwat pecinta pink.. beneran deh ada!!
2. we are seventeenagers.. ^^
3. udah ada perpusnya, tp sjak kk-kk sy pd merit gak terurus lagi.. :'(
4. :D hehe..
5. aih.. rata" jg org suka aksen sy.. katanya Indonesia Banget.. fufufu..
6. Mw gimana lagi kk.. tulisan sy bs rapi dg pulpen itu.. :(
7. insyaAllah klw ada.. soalnya orang rumah jg jarang beli. soalnya tau banget ada anaknya gak suka durian..
8. hihi... klw bisa d ambil, silakan..
9. ekspresi yg mana nih, kk?
10. syukran atas doanya.. ^^ wa iyyaki, kk..
11. udah lama kok dari SMP-SMA.. tp untuk mereview aja.. soalnya klw bisa baca-nulis dari kdua bhs itu rasanya tertantang aja.. :D

___________________________________

1. S3.. #salam-senyum-seret ~baik, senior..
2. :)
3. Haha... tp jstru d situ yg berkesan..
4. hah? gak lambung kiri, tapi lambung kanan.. :))
5. yeah, insyaALLAH..
6. Hm.. sy gak datang td.. :'(
7. semoga kita orang-orang yg justru memiliki kekuatan saat Allah menegur kita..
8. d tunggu ya.. #ngareep
9. oh.. sy jg berharap kakak ttp dsni..
10. Wuah... kirain ada.. soalnya ulfa kan suka jepang-jepang.. cerita aneh? `~komik maksudnya? O.o
11. ^^

iya, sy bakal tunggu jumpa fansnya.. insyAllah..
________________________________
blogku gak secantik kk..^^
syukran kk..

20 Desember 2011 18.07

hahahahaha =D

\(^-^)/

masih mau PR?
*Gubrak!

=D

20 Desember 2011 20.21

@Nurmayanti Zain Haha.. Siapa takut kakak? Cuma PR kan? insyaAllah klw ada, sini.. :)

(^o^)// kayaknya kakak selalu menggalakkan PR di blog.. #sangar.. :D

21 Desember 2011 05.34

tulisan berantai gini sejak kapan ya adanya. kesannya blogger udah gak ada idee buat nulis, jadi lebih baek berantai saja. hehehe.
ya saya juga gitu, setiap buku yang saya miliki itu hasil jerih payah saya. jadi lebih berasa memilki aja

23 Desember 2011 21.00

Bismillah,..mmmmm mungkin agak kurang nymabung dari komen2 sebelumnya jadi harap dimaklumi saja di'.mau bilang kali ini tulisannya mungkin agak 'sedikit' terlalu biru jadi kaya berpendar saya liat *ngucek-ngucek mata* jadi butuh usaha lebih untuk tetap nyaman menyimak isi tulisan-tulisannya Basmah. ataau problem ini hanya terjadi di saya??? :D :D

24 Desember 2011 22.03

@rusydi hikmawan Hm... Mungkin benar adanya sih mengenai gak ada ide. Tapi sy penulis ~aamiin~, kadang khawatir dengan tulisan-tulisan sy yg justru melahirkan pembaca ikut larut dalam kegalauan saya. :D
Jadi, gak ada salahnya kalau saya mengikuti PR ini..

24 Desember 2011 22.05

@Miyahara Chan Iya.. Bukan cuma Mbak Miyahara yg begitu.. Sy jg sempet sih kebingngan dengan tulisan di template blog ini.. Maklum, ini template download kok.. Soalnya sy blum ahli d bidang ini.. Masih mempelajari untuk bikin sendiri.. Doakan ya..^^
Oh iya, makasih jg udah mw berkunjung dan mnyisakan jejak di lapak ini.. :)

28 Desember 2011 09.37

kakak buka jumpa fans untuk menjawabnya ;)

cek yaaaaaa~
http://nurmayantizain.blogspot.com/2011/12/pecahan-rantai-11-11-11-part-2.html

31 Desember 2011 21.46

@Nurmayanti Zain Subhanallah banget ni kakak.. ^^ kayaknya sy bakal merekap jwaban yg dapat PR ini.. hihihi.. ^^ syukran!!

Posting Komentar
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea