16 April 2011

Aku kepada Kamu*

Posted by Basmah Thariq at 17.22.00
*Biarkan diri ini berceloteh untuk diri sendiri, untuk mengemasnya dibawa pergi..

Berulang kali ku berpinta, bahwa kamu yang sekarang sedang berada kondisi yang tidak memadai untuk menjalankan rutinitas. Meski kamu menyadari itu salah, tapi tetap saja kamu ngotot hingga kamu mendeklamasikan sebuah kalimat di sebuah jejaring pertemanan “Suaraku, habis di tengah jalan.”

***

Mungkin ini yang kamu perlukan, menunggu.  Menunggu sesuatu yang baik dan menahan laju langkah mencari jawaban yang pasti. Walaupun terkadang ingin cepat-cepat, tapi tentunya kamu tidak ingin kehilangan jati diri dalam pencarian itu. Bukankah begitu? Allah meminta kita untuk menunggu dengan alasan yang penting. Dan itu, pasti.

***

“Tenang, kamu hanya perlu membiasakan diri”  Begitu yang serig kamu katakan kan? Rasa canggung atas perbedaan yang bagimu cukup asing untuk menerka mereka. Bukankah kamu orang yang cepat melebur pada siapa saja? Lakukan demi kelancaran amalanmu.

***

Setidaknya kamu belum tertinggal jauh dari perjalanan panjang ini. Meski kamu sempat mencoba beristirahat untuk mencari setangkup air pelepas dahaga, agar nantinya kamu tak kehabisan energi  dalam perjalanan selanjutnya. Bukankah begitu? Tapi, peristirahatan ini membuatmu nyaris kehilangan jejak mereka hingga sempat ingin memilih mundur dan melesap pergi. Maka bangkitlah segera, dan kejarlah mereka.

***
Beri aku waktu
Untuk menjawab semuanya
Untuk menuntaskan segalanya
Agar selalu meyakinkanNya,
bahwa aku masih menyimpan sebentuk asa
saat menemuiNya kelak…

5 comments

16 April 2011 19.52

Monolog rupanya...

tp, apa mksud dri
"... Menunggu sesuatu yang baik dan menahan laju langkah mencari jawaban yang pasti. Walaupun terkadang ingin cepat-cepat, tapi... "??

Ngak ngrtii..

16 April 2011 20.04

:)
sesuatu yang membuat kita menunggu, untuk hal yang pasti.
tersiratlah intinya. n_n hhee..

17 April 2011 19.30

hmmm....

28 April 2011 09.37

Bismillah


S.E.M.A.N.G.A.T Basmah :)

30 April 2011 07.40

Jazakillah khaer, kk!!


n_n

Posting Komentar
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea