13 Desember 2017

Math with Iman (#Part1)

Posted by bianglalabasmah at 12/13/2017 09:40:00 PM
Aktivitas Mengaji Setelah Shalat
Asma: "Ummi, sudah habis corn fla**s-nya Asma'?"
Ummi: "Alhamdulillah, masih ada di lemari dapur."
Asma': "Banyak?"
Ummi: "In syaa Allah masih ada. Asma' kemarin liat Abi Ummi beli berapa?"
Asma': (Sambil mengingat) "Ng... Tiga." (Sambil nunjuk kemasan box corn fla**s yang Umminya demen koleksi buat bebikinan entah akan jadi apa nantinya.)


Berselang beberapa waktu kemudian, setelah cemilannya habis di mangkok duo-A hafizhah.
'Aisyah: "Ummi, habis komplek (baca: corn fla**s)-nya Aisyah." (Datang menghampiri saya sambil memperlihatkan mangkuk di tangannya)
Ummi: (Melihat mangkuk yang dibawa 'Aisyah )"Habis? Masyaa Allah.. Bilang apa kalo habis kakak 'Aisyah?"
'Aisyah: "Alhamdulillaah." (Sambil bergelayut di pundak saya). "Ummi, Aisyah mo tambah" (Menyodorkan mangkuknya yang kosong)
Ummi: (Sejak awal sudah saya duga. Saya hanya tersenyum menatap mimik memelasnya 'Aisyah.) "Sudah ya.. Tadi sudah tambah kan? Berapa kali nambahnya?"
Asma': (Datang mendekati saya dan 'Aisyah)"Sudah dua kali 'Aisyah nambah. Asma' baru satu." (Celetuk Asma'. Rupanya ia memperhatikan adiknya.) "Nanti habis, 'Aisyah. Asma' belum makan 2 kali."
'Aisyah: "Nanti, nanti, nanti 'Aisyah berdoa sama Allah. Supaya Abi Ummi belikan komplek kalo habis."
Asma': "Ayo 'Aisyah! Berdoa dulu kalo gitu. Ya Allah mudahkan Abi Ummi, belikan corn fla**s untuk Asma' Aisyah." (Menyimpan mangkuknya, kemudian menengadahkan kedua tangan untuk berdoa.)


Menyaksikan kepolosan keduanya yang masyaa Allah membuat saya malu terhadap diri sendiri. Maafkan kami nak. Bukan kami enggan memberimu lebih. Tapi ada banyak yang ingin ummi sampaikan kepada kalian, bagaimana makan secukupnya, mensyukuri apa yang telah diberikan, dan meneladani kehidupan Rasulullah shallallahu 'alaihiwasallam.

Perihal memahamkan iman dengan sederhana kepada anak, perlu ilmu dan amalan yang terus mengajarkan diri sendiri sejatinya. Saya hanya menyimak pembicaraan duo-A hafizhah kami sambil terus menderaskan doa dalam hati. Mampukan kami ya Rabb. Untuk terus memupuki iman Islam di hati mereka. Aamiin.

#BasmahThariq
#Tantangan10Hari
#Day2
#GameLevel6
#MathAroundUs
#ILoveMath
#KuliahBunsayIIP

 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea