20 Agustus 2017

Silaturahim bersama Tetangga

Posted by bianglalabasmah at 8/20/2017 11:17:00 PM
'Aisyah dan Asma' sepulang dari Majelis Ta'lim :)

Alhamdulillaah kami selalu dipadati dengan jadwal silataurahim keluarg a dihampir weekend, terutama mertua saya. Mereka selalu mengunjungi anak dan cucu-cucunya. 

Hal yang berbeda pada pekan ini adalah diadakannya majelis ta'lim yang untuk kali pertama  di komplek tempat kediaman kami.


Mendapati undangan majelis ta'lim melalui suami pada sebuah pesan via WhatsApp. Tanpa berpikir panjang, kami pun mengiyakan untuk berusaha bisa menghadiri pengajian tersebut. 

Salah satu tujuan ingin menghadiri majelis ta'lim ini pun agar bisa menjalin silaturahim antar tetangga tentunya. Mengingat kondisi lingkungan perumahan kami yang kebanyakan mahasiswa dan karyawan. Sehingga terlihat pagi hingga sore hari suasana perumahan terlihat begitu sepi. Tidak pada suasanan umumnya yang dipadati anak-anak bermain di sekitar rumah. Di tambah dengan setiap pagar rumah berdiri cukup tinggi sehingga kebanyakan kami tak kenal satu sama lain.

Kesempatan ber-silaturahim ini pun menjadi agenda bagi kami sekeluarga  termasuk para tetangga yang selalu 'disuarakan' via WhatsApp grup perumahan untuk bisa mengadakan pertemuan. Sejatinya moment pertemuan ini bukan mengharuskan agar terkesan banyak teman, terlihat gaul dan bisa eksis di mana-mana setiap kali bertemu. Tapi makna silaturahim yang ingin kami bangun antar keluarga, tentunya pada tetangga karena mereka yang paling dekat dengan tempat tinggal kami. Sekaligus membangun jiwa sosial kepada anak-anak dalam hal ini memperkenalkan adab-adab bertetangga.

Jujur, bagi saya, majelis ta'lim di kediaman kami ini baru dirintis, sehingga saya dan suami begitu excited tadi. Sampai pada waktu yang telah ditentukan, kami begitu khawatir untuk datang terlambat. Padahal jarak rumah kami dan rumah yang kami kunjungi terbilang sangat dekat. Hehehe... *Maklum, anak rumahan...

Harapan kami ke depannya, semoga kegiatan-kegiatan ini bisa dirutinkan. Aamiin..

#BasmahThariq
#Day6
#Tantangan10Hari
#Level3
#KuliahBunsayIip
#FamilyProject
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea