9 Mei 2008

Makna dalam Himpunan Kata

Posted by bianglalabasmah at 5/09/2008 03:13:00 PM


"Saat kau mencoba menulis surat cinta dengan segenap hati kau ungkapkan semua perasaanmu.
Ketika surat itu telah selesai kau tulis dan kau kemas sedemikian rupa, kau kirimkan kepadanya dengan harapan yang tentu saja menyenangkan.
Namun ketika surat itu sampai ke orang yang kau tujukan, surat itu sama sekali tak ia sentuh! Bahkan ia buang tanpa sempat membacanya.

Lalu, bagaimana perasaanmu saat mengetahuinya?

Sama halnya dengan Al Qur'an yang Allah buat dengan segenap hatiNya, yang Ia kirimkan untuk seluruh umat yang Ia cintai.
Namun apa yang diperbuat oleh sebagin besar umatNya?
Dan bagaimana yang Allah rasakn akan hal itu?
Yang Dia rasakan adalah sama sepert kita membuat surat cinta itu.

Karena Al Qur'an yang Ia buat adalah surat cinta untuk umatNya."

Mencoba kembali mencerna dari himpunan kata bermakna ini. Tanpa disadari, terkadang banyak orang dan mungkin termasuk saya yang lebih mengutamakan perasaan orang lain tanpa tahu perasaan Sang Pemilik Hati. Rasanya, hati ini lebih dahulu berkelit dan resah ketika ada hal-hal yang tak sesuai dengan hati manusia. Lalu, kita begitu mudah mengabaikan dan melupakan bahwa "ada" yang lebih "peka" dengan perasaan.

Untuk kesekiankalinya, saya telah dibuat geger oleh beberapa pesan singkat yang serupa seperti di atas. Dan yang masih terekam dalam memori saya adalah tentang seseorang yang juga adik kelas saya, yang rela tercabik perasaannya karena ketidak ridhanya manusia terhadap dirinya daripada ia harus mencabik perasaan Allah.

Maha Suci Allah, yang telah mempertemukan saya pada orang-orang yang membuat saya banyak belajar dalam segala hal di setiap kesempatan.

Jazakumullah khairan katsiran untuk semua rekan saya di bumi Allah.
 

Bianglala Basmah Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea